Kamis, 26 September 2013

Cara Diet Alami


Pada kesempatan kali ini, admin akan mencoba memberikan info mengenai cara diet alami yang sehat bagi anda. Coba simak penjelasan di bawah ini.

1. Kunyahlah makanan anda lebih lama
Mengunyah makanan lebih lama hingga lembut dapat meningkatkan nutrisi yang diserap tubuh dan menghindari terjadinya penimbunan. Mengunyah makanan memang menurut pakar ahli gizi idealnya hingga 32 kali. Namun, sering kali kita melupakan itu dan buru-buru menelan makanan sehingga resikonya kita makan terlalu banyak dan melebihi kapasitas yang diperlukan.

2. Olahraga secara rutin
Cara diet alami ini dapat anda lakukan dengan joging, senam ataupun bersepeda. Olahraga ini sebaiknya anda lakukan di pagi hari karena udara pagi masih segar dan baik untuk kesehatan anda. Lakukan secara rutin dan jangan terlalu memaksakan sehingga malah berbahaya untuk kesehatan anda.

3. Hindari makan dan ngemil secara berlebihan di malam hari
Makan dan ngemil di malam hari jelas akan semakin menambah berat badan anda karena pada malam hari tubuh tidak melakukan aktivitas dan dalam tubuh tidak terjadi pembakaran kalori. Akibatnya kalori yang ada dalam tubuh anda akan tertimbun. Cara diet alami ini memang membutuhkan sedikit pengorbanan karena ngemil di malam hari memang menjadi hoby bagi sebagian besar orang Indonesia.

4. Kurangi porsi makan
Metode terakhir ini memang agak sulit untuk anda yang memiliki kebiasaan makan banyak. Namun, hal ini dapat anda siasati dengan menggunakan piring kecil ketika makan. Jika anda menggunakan piring besar, anda secara otomatis akan mengambil porsi yang lebih besar. Itulah beberapa cara diet alami yang mungkin dapat membantu anda yang ingin memiliki berat badan yang ideal.

0 komentar:

Posting Komentar